Friday, May 04, 2012

Cinta Dunia Maya


Apa mungkin cinta yang berawal dari dunia maya akan tumbuh subur kayak cinta di dunia nyata? Ah entahlah. Kata-kata itu selalu muncul di pikiran gue. Sekarang gue lagi ngejalin hubungan pertemanan sama orang misterius, orang yang sama sekali belum pernah ketemu sama gue. Tapi ga tau kenapa, gue ngerasa deket sama dia. Padahal gue di Jogja, dia di Jakarta. Aneh emang, tapi ini nyata. Kami deket, yaa temen deketlah. Tapi gue berharap hubungan ini bisa lebih dari sekedar temen. Lagian kami sama-sama jomblo.
“Apa sih lo, Na ! Lagian ga mungkin dia bisa suka sama lo. Sedangkan kalian kenal cuma di dunia maya !”, serasa ada malaikat bisikin gue.
‘ga, ga, ga kuat.. aku ga kuat sama playboy playboy’
                Ponsel gue bunyi. Ternyata ada SMS dari si strange. Ya, gue panggil cowok itu si strange. Soalnya sosoknya masih misterius. Nama aslinya sih Aldo. Tapi ga tau Aldo itu nama beneran apa nama samaran. Secara gue kenal dia cuma dari facebook. Oh ya nama gue Nina Carissa, biasa dipanggil Nina. Dulu dia nge-add gue, yah asal aja gue confirm. Abis itu ya biasalah kenalan, wall to wall, komen-komenan di status, di foto. Gue sih pasang foto asli, ga diedit sama sekali. Tapi dia? Dia cuma pasang foto atu doang, itu juga ga tau asli apa palsu, lagian ga jelas juga mukanya.
                Ga tau kenapa ya gue tertarik sama dia. Dari awal kenalan, gue udah tau sifat dia. Dia itu cuek. Tapi justru itu yang bikin gue tertarik, misterius coy ! Waktu itu dia minta nomer ponsel gue, tapi ga tau kenapa, mungkin sarap atau ga sadar gue kasih aja nomer gue. Padahal selama ini gue ga pernah ngasih nomer ponsel gue ke orang sembarangan. Kami udah konek-konekan kayak gini selama 5 bulan. Gue pengen banget ketemu dia, tapi ga tau kenapa dia ga pernah mau ketemu. Hiksss..
“Malem. Telponan yok !”, ajak dia lewat SMS.
“Ya udah telpon aje.”, bales gue.
‘dimana.. kemana.. kemana.. ku harus mencari alamat’
                Ponsel gue bunyi lagi. Yaa nada dering gue lagu Alamat Palsu, lagu dangdut Ayu Bunting.. eh Ayu Ting Ting yang lagi heboh. Hahaha..
“Malem, Na ! Lagi apa lo?”
“Malem. Lagi ngelamun aje.”
“Ngelamunin gue ya? Haha.”
                Gue sama dia bercanda bareng tiap kami telponan. Cerita-cerita banyak hal. Pokoknya asik deh.
“Rumah lo daerah Kota Gede kan?”
“Iye, kenape?”
“Minggu depan gue mau kesana, ke rumah temen gue. Gimana kalo kita ketemuan?”
“Hah? Ga salah lo? Perasaan dari dulu gue ajak ketemuan ga mau. Lo aja ngasih foto close up lo ke gue ampun-ampunan susahnya.”
“Hehe. Itu kan dulu. Sekarang gue udah siap.”
“Kayak mau ketemu sama siapa aja pake mental siap-siapan segala.”
“Gue takut kalo lo kecewa sama gue. Gue jelek, pendek, item, panuan, kudisan, idup lagi !”
“Haha. Keren dong?”
“Beuddd. Gue tau lo orangnya cantik, gue takut lo malu jalan ama gue. Gue kan jelek. Jadi, gimana ni? Gimana kalo kita ketemuan kalo gue dah di Kota Gede?”
“Oke, siapa takut.  Udah fix nih minggu depan?”
“Iye, besok gue calling calling ya.”
                Kami pun lanjut ngobrol sampe berjam-jam. Waktu udah nunjukin jam 00.00.
“Well, udahan dulu ya. Gue mau tidur.”, kata Aldo lemes.
“Yah elo. Lagi seru nih.”, kata gue bete.
“Tidur gih sana.”
“Ga mau.”
“Bandel banget ni bocah. Minta dibanting?”
“Tapi nyanyiin dulu ya kayak biasa.”
“Dasar manja. Oke deh.”
‘Nina bobo oh nina bobo. Kalo engga bobo digigit Aldo.’
 “Met bobo Nina jelek. Sweet dream.”, kata khas dia yang selalu diucapin tiap malam ke gue.
“Cium dulu.”
“Mmmuach mmuach.”
“Hihi. Oke. Met tidur juga jelek.”, kata gue ngakhirin telepon.
                Waaaa seneng banget. Bisa denger suara merdunya selama berjam-jam. Gue belum pernah denger suara yang lebih merdu dari suara Aldo. Suaranya itu ngangenin banget. Suaranya aja keren, apalagi orangnya ya? Gue ngelamun bayang-bayangin kayak gimana muka si Aldo. Well, gue pun tidur, berharap bisa ketemu Aldo di mimpi.
“Kenapa lo senyum-senyum?”, Tanya kak Vera, kakak gue pas sarapan bareng.
“Iya nih kenapa hayo?”, ejek papa mama.
“Biasa aja sih.”, kata gue sinis.
                Seneng aja si strange mau ke Kota Gede, akhirnya waktu yang gue harepin dateng juga. Gue bakal bisa ketemu orang misterius yang selama ini gue suka.
                Well, lalu gue berangkat sekolah. Ya, gue masih sekolah. Sekarang gue kelas 3 SMU. Btw, soal si strange, dia kuliah semester 2. Gue punya papa dan mama yang selalu sayang dan manjain gue. Gue juga punya kakak namanya Vera, cantik banget, super perfect sampe dinobatin jadi cewek tercantik di kampusnya. Gue juga punya sahabat, dari jaman TK gue bareng ama dia, orang pertama yang selalu gue ceritain kalau gue lagi seneng atau sedih. Namanya Fara.
“Hah? Serius lo mau ketemuan sama strange lo?”, kata Fara kaget.
“Iya. Emangnya kenapa sih?”, jawab gue ketus.
“Lo ga pernah liat berita ya? Banyak remaja diculik gara-gara kopi darat ama temen facebooknya !”
“Gue ga takut. Lagian gue udah kenal bener ama si strange.”
                Well, seminggu serasa singkat. Gue jalanin hari kayak biasa. Sama si strange juga, SMS-an, telponan, online bareng. Gue deg-degan, akhirnya waktu yang gue nanti dateng juga. Dia tadi calling gue, jam 2 ketemuan di taman.
“Nina ya?”, suara yang udah ga asing ngangetin gue.
 “Astagaaaa, ga salah lagi. Ini pasti suara si strange.”, gue deg-degan.
                Gue noleh. Gilaaa, ada pangeran berdiri di samping gue. Sumpah, cakep banget. Pangeran William mah lewaaat (lewat depan rumah gue).
“Hallo, Nina bukan ya?”, cowok itu lambai-in tangan ke muka gue.
“Iya. Aldo?”, jawab gue sok cool.
“Yappp. Jangan kecewa, plisss. Gue jelek.”, katanya.
“Ah kecewa aja ah.”, canda gue.
“Bener kan apa kata gue. Lo cantik. Lebih cantik malah daripada yang di foto.”
“Baru tau? Haha. Lo juga lumayanlah.”
“Hahaha.”, kami berdua ketawa sama-sama.
                Suaranya mirip sama yang ditelpon, ga salah lagi. Dia cowok yang selama ini deket sama gue di dunia maya. Mukanya sama di foto jauh banget, jauh cakepan aslinya. Ga kecewa gue ketemu dia. Gue seneng banget.
                Hari itu gue sama dia jalan-jalan keliling Jogja, ke pantai, ke Malioboro. Ngobrol-ngobrol, cerita-cerita. Sampai akhirnya waktu nunjukin jam 10 malem.
“Ga kerasa ya waktu cepet banget.”,katanya lemes.
“Iya ya? Padahal tadi baru juga jam 2.”, kata gue ikutan lemes.
“Gue seneng banget hari ini ketemu dan jalan sama lo. Lebih asik daripada kita cuma di dunia maya.”
“Tuh kan bener. Kenapa sih ga dari dulu aja kita ketemuan? Lo selalu ngehindar kalo gue ajak ketemu.”
“Stttt diem. Yang penting sekarang kita udah tau fisik satu sama lain.”, Dia nahan bibir gue pake jarinya.
“Lo serius besok pagi balik Jakarta?”
“Iya. Gue lagi sibuk kuliah. Ga bisa lama-lama di luar kota. Kenapa? Pengen gue lama-lama disini ya? Haha.”
“Ah auk ah, jelek luh.”
“Yok gue anter pulang. Takutnya diomelin papa mama lo, Na.”
                Aldo anter gue kerumah.
 “Gue balik ke kos-an temen gue ya. Besok pagi gue balik Jakarta. Jangan sedih. Haha.”
“Dih siapa juga yang sedih. Pergi lu sono.”, Padahal dalem hati gue sedih.
“Minggu depan gue boleh ga kesini lagi, jalan bareng ama lo? Kalo perlu gue mau kenalan ama papa mama lo? Hihi.”, dia senyum.
“Boleh banget. Janji ya kesini lagi? Jangan kecewa ama gue.”
“Iya lah Nina. Sebenernya tanpa kita ketemu juga gue udah suka ama lo. Lo orangnya asik, seru, rame, ceria. Tapi buat nurutin kemauan lo deh yang ngebet pengen ketemu gue. Kebetulan gue ada perlu ma temen gue disini ya sekalian ketemu sama lo, jelek. Cuma buat lo nih.”
“Suka?”
“Iya. Haha.”
“….”, gue ga bisa jawab.
“Tidur gih sana.”
“Ga mau.”
“Gila, bandel banget ni bocah. Ga di dunia maya ga di dunia nyata tetep aja bandel. Minta dibanting?”
“Nyanyi dong kayak biasa. Haha.”
“Siapa takut !”
‘Nina bobo oh nina bobo. Kalo engga bobo digigit Aldo.’
                Suaranya persis waktu di telepon. Suara yang bisa bikin senyum seharian.
“Met bobo Nina jelek. Sweet dream.”, kata khas dia lagi.
“….”, gue senyum malu.
“Buruan masuk, gue cabut. Bay.”
                Mobilnya udah jalan jauh. Aldo dah balik. Tapi gue tetep bengong. Ga percaya sama apa yang dikatain Aldo barusan. Dia suka sama gue? Apa ini mimpi? Gue senyum-senyum sendiri. Karena capek gue langsung tidur.
  Paginya. Gue bangun. Gue lihat ada 2 SMS dari Aldo.

'Thanks banget ya buat hari ini. Gue seneng banget. Akhirnya gue bisa ketemu sama cewek yang selama ini gue sukai di dunia maya. Gue harap gue bisa ketemu lo lagi. Dan lo ga kecewa ketemu ama gue.Kalopun kita ga bisa ketemu lagi. Gue harap lo ga lupain gue. Gue harap lo selalu inget nyanyian dan kata-kata dari gue buat lo kalo lo mau tidur.
Yaudeh. Met bobo Nina jelek. Sweet dream. Mmmuachh (sori tadi gue ga berani cium lo beneran, jadi di sms aja ya) Hihihi..'


'Woi jelek, ayo bangun ! Gue udah mau naik pesawat nih. Gue naik Butterfly Air  078. Tar kalau gue sampe Jakarta, gue kabarin.'


‘Pemirsa, 30 menit yang lalu telah terjadi kecelakaan pesawat Butterfly Air bernomor 078 jurusan Jogja-Jakarta. Dipastikan semua penumpang tewas.’

“Ngomong apaan nih berita? Ngaco banget.”, kata gue ga percaya.
                Gue cocokin nomer pesawat yang ada di berita dan di SMS Aldo. Gue ga percaya. Aldo, si strange, yang selama ini gue suka di dunia maya, dan yang ternyata juga suka ama gue. Kecelakaan? Gimana bisa? Baru semalem kita ketemu. Baru semalem dia nyanyiin lagu itu di depan gue. Baru semalem dia ucapin kata-kata sebelum tidur di depan gue. Baru semalem dia janji mau jalan sama gue lagi. Dia meninggal? Kenapa secepat ini dia pergi? Apa mungkin ini pertemuan  pertama dan terakhir kami? Oh Goddd.. GUE GA PERCAYA !!!

0 Comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung kawan.
Jika tidak keberatan silahkan tinggalkan komentar di bawah ini