Wednesday, May 30, 2012

Mana Yang Benar? Darwin Atau Adam?

Sedikit mengulas lagi tentang topik kemaren yang sempat saya bahas diblog ini yaitu Manusia Pertama Berdasarkan Teori Adam Atau Darwin. Dan saat ini saya mencoba untuk membahas lagi permasalahan tersebut dalam konteks yang lebih dalam, lebih ilmiah.
Kembali ke permasalahan yang belum selesai saya bahas dari tulisan kemaren karena saya mengulas permasalahan tersebut terlalu bertele-tele *huahaha*. Ya seorang Darwin bisa dibilang seorang yang punya andil banyak dalam perkembangan ilmu pengetahuan di dunia yang terkenal dengan teori evolusinya yang meletakkan landasan bagi teori evolusi modern dan prinsip keturunan yang sama (common descent) dengan mengajukan seleksi alam sebagai mekanismenya. Teori yang saat ini dianggap sebagai komponen Integral  dalam bidang Ilmu Biologi.  Sedikit riwayat tentang Darwin yang mulai mengembangkan minatnya dalam bidang Biologi sejak ia belajar Ilmu kedokteran di universitasnya. Kemudian dia melakukan pengamatan biologisnya dan kemudian membawanya kepada suatu kajian tentang Transmulasi Spesies dan mulai mengembangkan teori tentang seleksi alamnya sekitar tahun 1838.
Dari bukunya yang berjudul On The Origin of Spesies by Means of Natural Selection, or the Preservaction of Favoured Races in The Struggle For Life atau yang lebih sering disebut dengan nama The Origin of Spesies. Buku ini menjelaskan tentang evolusi melalui garis keturunan yang sama sebagai penjelasan karya ilmiah yang dominan mengenai keanekaragaman didalam alam ini.
Evolusi yang dalam Pelajaran Biologi berarti Perubahan pada sifat-sifat yang diwariskan atau terwariskan suatu populasi organisme dari satu generasi ke generasi berikutnya. Dan teori yang dikembangkan Darwin dalam teori evolusinya adalah teori tentang Seleksi Alam  yaitu sebuah proses yang menyebabkan sifat terwaris yang berguna bagi keberlangsungan hidup dan reproduksi organisme menjadi lebih umum dalam suatu populasi dan begitu sebaliknya. Dalam seleksi alamnya Darwin mengatakan makhluk yang tidak mampu hidup dan beradaptasi dengan lingkungannya lama kelamaan akan mengalami kepunahan dan tidak mampu menghasilkan generasi baru.
Dalam tulisannya Darwin mengatakan bahwa manusia pada awalnya manusia adalah keturunan dari sejenis kera dan kemudian dalam fase yang lama seiring berjalannya waktu kera itupun mengalami evolusi dari waktu ke waktu dan mengalami perubahan fisik dan terus berevolusi hingga sampai masa kita dan sampai berwujud seperti kita sekarang. Tapi apabila dicermati, teori yang disampaikan Darwin sedikit tidak masuk akal
Berikut bukti yang bisa membuktikan bahwa teori Darwin mempunyai beberapa kesalahan dilihat dari sudut pandang agama maupun sains:
  • Bukan kera yang mengalami evolusi dan kemudian seiring berjalannya waktu mengalami perubahan fisik dan menjadi manusia, tapi manusialah yang dikutuk menjadi kera oleh Allah SWT seperti yang dijelaskan dalam Al-Quran
  • Kalangan darwinis menamakan yang disebut nenek moyang manusia disebut Australopithecus. Penelitian mendalam dilakukan pada berbagai spesimen tersebut oleh Solly Z dan Charles Oxnard menunjukan bahwa spesies ini adalah kera biasa yang telah punah
  • Hitungan kunci kromosom membuktikan bahwa tidak ada fakta atau bukti bahwa spesies dapat mengubah jumlah kromosom dalam DNA. Jumlah kromosom dalam setiap jenis spesies adalah tetap. Ini membuktikan kalau seorang Manusia laki-laki Tidak akan pernah bisa menghasilkan keturunan bila melakukan hubungan atau kawin dengan seekor kera betina.
  • Teori evolusi berusaha menghadirkan alasan ilmiah dengan membeberkan banyak bukti kalau kehadiran banyak bukti spesies dibumi adalh bukti kebenaran teori evolusi. Namun, coba bayangkan teori evolusi menjajarkan bebrapa gambar spesies yang mirip dan mengklaim kalau mereka berevolusi satu sama lain. Tidak logis sekali kan. Contoh yang mudah (mari kembali kepelajaran sekolah. hehehe) adalah banyak ratusan spesies kera yang hidup dan sudah punah. Dipampangkan gambaran monyet dari spesies paling historical atau pra sejarah sampai kera modern hingga akhirnya menjadi manusia modern. Terutama tulang tengkorak spesies-spesies ini yang ditonjolkan pembahasannya. Darwin hanya berusaha membuat sebuah keyakinan baru bahwa ada sebuah “Missing Link” atau kesenjangan antara manusia dan monyet. Hal ini bisa dilakukan akrena ada kera yang sudah punah. Gambar-gambar jenis spesies itu benar-benar hanyalah sebuah pengelompokan makhluk tapi tidak dapat membuktikan kebenaran teori revolusi
Dalam Al Quran pun menjelaskan tentang asal usul manusia
Dalam Al Quran disebutkan bahwa manusia merupakan makhluk yang mempunyai banyak keisitimewaan dibandingkan makhluk ciptaan Allah lainnya, sehingga dengan keistimewaan tersebut mendorong minat para ilmuan, filosof dan para pemuka agama islam maupun non-islam untuk mengkaji asal usul keberadaan berbagai argumen masing masing. Salah satu argumen tersebut adalah dari islam yang bersumber pada Al Quran. Dalam Al Quran disebutkan bahwa manusia berasal dari jiwa yang satu. Dalam mengartikan ini, terdapat beberapa perbedaan pendapat. Sebagian mengartikan Adam dan sebaliknya juga ada menolaknya dengan mengemukakan pendapat mereka masing-masing.
Dimulai dari penciptaan Adam, seorang manusia yang diciptakan dari tanah yang sebagai Bapak umat manusia dan anak cucunya tercipta dari tanah dan airmani yang dalam Al Quran, karena makanan yang dimakan manusia semuanya bersumber dari tanah. Kemudian makanan tersebut diolah didalam tubuh menjadi Air mani, lalu disalurkan kedalam rahim dan menyatu dengan ovum perempuan dan menetap didalam rahim kemudian berubah menjadi segumpal darah, kemudian menjadi segumpal daging, dan kemudian Allah meniupkan RuhNya dan terciptalah janin dalam perut sang ibu dan tinggal menunggu kelahiran.
Menurut agama yang telah saya peluk dan saya yakini sejak saya hadir di dunia ini Adam adalah manusia pertama didunia ini. Dan saya mempercayai itu.
Dalam Al Quran pun dijelaskan bagaimana asal mula penciptaan Adam
“Ketika Allah berfirman kepada malaikat: Sesungguhnya Aku hendak menjadikan seorang khalifah dibumi. Mereka bertanya (tentang hikmat ketetapan Tuhan itu dengan berkata): Adakah engkau (Ya Tuhan Kami) hendak menjadikan di bumi itu orang yang membuat bencana dan menumpahkan darah, padahal kami senantiasa bertasbih dengan memujiMu dan MensucikanMu. Tuhan berdirman: sesunggunya Aku mengetahui apa yang kamu tidak mengetahuinya. (QS. Al Baqoroh:30)
Dalam kajian sains telah menunjukan bahwa unsur kimia pada tubuh manusia terdiri dari unsur-unsur yang terdapat pada tanah. Unsur yang terdapat dalam tubuh kita juga memberi kesesuaian sifat dan fungsi anggota setiap bagian manusia.
Berikut unsur-unsur yang ditemukan dalam tubuh manusia yang terdapat dalam tanah:
  •   Karbon
  •  Oksigen
  •  Hidrogen
  •  Fosforus
  •  Sulfur
  •  Nitrogen
  • Kalsium
  • Kalium
  • Klorat
  • Magnesium
  • Ferrum
  • Mangan
  • Cuprum
  • Iodin
  • Klorin
  • Kobalt
  • Zink
  • Silikon
  • Alumunium
  • Boron
  • Vanadium
  • Selenium
  • Kromium
Dan dengan terbuktinya fakta-fakta tersebut, hal itu membuat saya semakin yakin akan kekuasaan Allah yang tiada batas dan tiada yang mampu menandinginya, meskipun orang yang memiliki pemikiran tingkat dewa sekalipun (jiah... kembali ke style dulu... hahaha), hal ini pun dapat membuktikan bahwa manusia sepintar apapun, seteliti apapun dan selama apapu dia berpikir dia pasti memiliki kesalahan karena itu sudah kodratnya sebagai manusia yang tempatnya luput dan dosa. Jadi pesan saya, jangan pernah mengklaim dirinya adalah yang paling benar karena yang maha benar hanya Allah SWT.



‘Postingan ini untuk mengikuti Kompetisi Blog Mama Cake’

2 Comments:

  1. wooww benarkah di Al-Quran ada manusia yang dikutuk menjadi kera???

    ReplyDelete

  2. Salam Blogger Indonesia, jika anda gemar menulis di blog serta memiliki waktu luang, ikutilah Blog Review Competition 2012 By Laku.com dengan Hadiah Total 16 juta Rupiah untuk 20 pemenang. Jadi kesempatan menangnya sangat besar lho.

    Rincian Pemenang:
    Pemenang I: Uang tunai Rp. 5.000.000
    Pemenang II: Uang tunai Rp. 3.000.000
    Pemenang III: Uang tunai Rp. 1.500.000
    Pemenang 4-10: Uang tunai Rp. 500.000
    Pemenang 11-20: Uang tunai Rp. 300.000

    Silahkan daftarkan artikel blog anda tentang Laku.com di Blog Review Competition 2012 By Laku.com

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung kawan.
Jika tidak keberatan silahkan tinggalkan komentar di bawah ini